--> MINUMAN DENGAN NAMA ANEH DI DUNIA | LAYAK DIBUKA

Minggu, 31 Juli 2016

MINUMAN DENGAN NAMA ANEH DI DUNIA

| Minggu, 31 Juli 2016
Setiap manusia di dunia ini pasti membutuhkan air untuk minum, karena manusia sering melaukan aktifitas yang membuat kelelahan. Maka dari itu orang-orang yang memiliki inovasi yang aneh dan unik tidak membuang kesempatan dan malahan memanfaatkan hal tersebut dengan menciptakan dan membuat terobosan aneka macam minuman dengan nama-namanya yang unik dan aneh. Seperti yang dikutif dari lisverse.com terdapat berbagai macam jenis minuman yang membuat jijik apabila mendengar nama minuman tersebut, namun pasti ada juga yang mau mencoba minuman tersebut.

Apasaja minuman tersebut, yuk kita bahas :

1. Minuman Sarang Burung
minuman yang pertama yaitu minuman Burung wallet, burung ini memang terbiasa membuat sarangnya di ranting-ranting pohon. Namun ada burung walet dengan spesies berbeda yang suka memuntahkan air lirnya yang lengket ke dinding. Air liur tersebut bisa mengeras bahkan orang Cina menganggap air liur yang dimuntahkan burung walet ini dapat berguna dan dijadikan sebagai bahan untuk kesehatan, yaitu dijadikan sebagai bahan minuman yang dapat menyehatkan tubuh.

Mengenai harga untuk sebuah sarang walet bisa dijual dengan harga USD 500 apabila di Rupiahkan bisa mencapai Rp. 5,9 juta/kati, sedangkan jika dalam air liurnya mengandung darah dan sudah menjadi sarang ini harganya bisa lebih mahal dari sarang dengan air liur yang biasanya. Harga untuk air liur yang yang mengandung darah dan sudah menjadi sarangbisa mencapai USD 1.300 dan apabila dirupihkan mencapai Rp. 15,5 juta/kati.

Bentuk minuman berbahan sarang burung walet ini apabila sudah diolah berbentuk potongan kecil-kecil yang mengambang seperti agar-agar. 

2. Jus Katak Peru
Minuman yang kedua yaitu Jus Katak Peru, mengapa dinamai demikian? Ya, karena minuman ini berbahan dasar dari katak hidupyang disayat kemudian dicairkan, setelah itu baru diblender dicampur dengan kaldu kacang panas, lidah buaya, madu dan maca. Pasti ada yang belum tau tentang maca ya? Ok. Saya kasih tau. Maca adalah akar andes yang berguna untuk meningkatkan gairah dan stamina. Kembali lagi ke proses pembuatan jus katak peru, stelah diblender lalu disaring, nah dari hasil saringan itu akan menghasilkan jus katak peru tersebut, namun sayangnya jus ini dilarang karena dapat merusak ekosistem Titicaca.

3. Minuman Plasenta Babi & Kuda
Minuman selanjutnya merupakan minuman yang sering dipakai perempuan yang ingin tampil awet muda, sehingga minuman ini dipercaya dapat mencegah penuaan. Bahan-bahan dasar dari minuman ini yaitu ekstrak plasenta babi serta plasenta kuda yang mengandung zat besi tinggi, hormon yang dapat mencegah penuaan dini serta vitamin B12.

4. Minuman Pembesar Payudara
Nah minuman yang satu ini lebih unik lagi dan dikhususkan untuk perempuan yang ingin mempunyai payudara besar tanpa operasi ataupun bedah dan ingin memiliki wajah cantik, minuman ini sangat cocok untuk digunakan. Nama minuman ini yaitu BustUp yang diproduksi di Kinohimitsu, Jepang. Bahan-bahan yang terkandung dalam minuman ini yaitu akar Pueraria Mirifica yang juga dikenal dengan nama Kwao Krua Kao yaitu sebuah tanaman yang mengandung fitoestrogen yang sudah dipakai di Thailand sebagai obat tradisional lebih dari 50 tahun yang lalu.

5. Anggur Penis Rusa
Minuman berikutnya merupakan ramuan minuman tradisional yang berasal dari Cina yang mengandung eferin herbal yang berguna untuk meningkatkan stamina. Selain itu ada juga minuman yang berasal dari alat kelamin anjing dan anjing laut, duhh jijik juga ya? Namun minuman ini telah lama dikonsumsi oleh atlit-atlit Cina untuk meningkatkan staminanya. Bahkan pada tahun 1990-an, pelari asal Cina yang bernama Ma Junren telah berhasil meraih rekor dunia, dan menyarankan kepada atlit lain yang ia latih untuk memakan koktail darah penyu dan jamur karena pada saat itu testoteron dilarang digunakan saat event olahraga.

6. Minuman Urin Sapi
Kelompok budaya Hindu terkemuka di India sekitar beberapa tahun yang lalu mengembangkan minuman yang bernama Gau Jal yang berasal dari air sapi karena mereka menganggap minuman ini sebagai minuman alternatif untuk kesehatan. Orang Hindu memang sudah lama menganggap sapi sebagai hewan suci dan sangat berguna bagi manusia seperti air kencing maupun kotoran sapi bisa menyembuhkan penyakit mulai dari kanker hati sampai diabetes.

Meskipun dibuat dengan bahan dasar urin sapi, mereka berjanji bahwa tak ada sedikitpun bau maupun rasa urin sapi yang tersisa dan orang-orang tinggal mengonsumsinya tanpa takut atau jijik.

7. BIR Pelangi
Minuman BIR Pelangi dikembangkan oleh Perusahanan yang berasal dari Jepang yaitu Abashiri yang terkenal dengan minuman bir yang berwarna cerah seperti Ryuhyo Draft biru, Hamanasu Draft merah, Shiretoko Draft hijau dan Jyaga Draft pink/ungu . Konsep yang dipakai oleh perusahaan ini yaitu berasal dari musim yang ada di Hokkaido dengan empat musim. Cara pembuatannya pun yaitu dengan cara menyuling air dari gunung es yang mencair setiap tahun dan mengapung melewati pantai Hokkaido.

Warna biru pada BIR tersebut berasal dari ekstrak rumput laut seperti Shiretoko yang berwarna hijau yang kemudian difermentasi. Kemudian perusahan ini juga memakai buah Hamanasu dan bunga air sebagai bahan bir yang difermentasi sepanjang musim panas. Ada juga bahan yang digunakan yaitu dari bahan kentang ungu yang dipanen pada saay musim gugur.

8. Minuman Rokok Cair
Minuman yang populer di Belanda dan dibuat oleh perusahaan yang bernama United Drinks and Beauty Corporation yang mengandung nikotin dengan batasan renah jadi aman untuk dikonsumsi. Namun minuman ini tidak diterima di Inggris meskipun mengandung nikotin rendah, dan perusahaan pun sudah menjelaskan efek dari nikotin tersebut hanya memberikan efek adiktif, gembira dan relaksasi saja.

9. Teh Kotoran Panda
Seorang pengusaha asal China ini sepertinya berharap jika panda bisa menghasilkan sebuah teh sebaik apa yang dilakukan musang. An Yanshi, adalah professor kaligrafi universitas Sichuan yang mematenkan cara tumbuh teh hijau dari kotoran panda.

Salah satu hasil ciptaannya adalah Teh Ekologis Panda yang terbagi dalam tiga kelas dan dijual secara terbatas. Bahkan harga tertinggi yang ditawarkan adalah USD 72 ribu (Rp 860 juta) per kilogram, 10 kali lebih mahal dari sekotak teh oolong langka Hong Kong di tahun 60-an. Yanshi mengatakan jika panda hanya menyerap 30% nutrisi makanan mereka dengan 70% sisanya mengendap di kotoran yang membuat teh hijau karyanya lebih lezat dan bergizi.

10. Soda Kimchi
Perusahaan minuman Jepang memang memiliki inovasi yang luar biasa. Salah satunya adalah Ramune yang memproduksi minuman soda bergelembung yang memakai bahan dasar unik seperti wasabi, kimchi, kari, rasa teriyaki yang semuanya pedas serta rasa-rasa manis seperti berbahan permen karet, sampanye putih, leci, bluberry dan pisang.

Itulah aneka minuman yang unik dan bernama aneh yang dapat kita bahas, semoga dapat menambah ilmu dan pengetahuan tentang makanan dan minuman yang ada di dunia ini, semoga bermanfaat.

Related Posts