--> Olahraga Unik dan Aneh di Dunia | LAYAK DIBUKA

Senin, 01 Agustus 2016

Olahraga Unik dan Aneh di Dunia

| Senin, 01 Agustus 2016
Olahraga di Dunia ini memang banyak macamnya, mulai dari olahraga yang sudah biasa dimainkan bahkan ada juga olahraga yang sifatnya unik dan aneh di dunia. Olahraga ini, kalau saat kita masih kecil sering juga ada yang dimainkan. Namun di Dunia olahraga ini banyak yang dijadikan sebagai olahraga kejuaraan dengan hadiah yang begitu lumayan juga. Seperti olahraga yang diabadikan oleh seorang fotografer yang bernama Sol Neelman yang merekam dan memotret semua pertandingan olahraga unik dan aneh ini. Olahraga apa saja yang termasukk olahraga aneh dan unik ini? Pasti penasarnkan kan?

1. Terjun Kubangan 
Olahraga pertama bernama terjun dari kubangan, olahraga ini menuntut pesertanya untukmelakukan lompatan dengan posisi telungkup sehingga dari hasil dari lompatan tersebut akan menghasilkan cipratan lumpur ke penonton sehingga penonton menjadi gembira dan senang.

2. Balap Katak 
Olahraga aneh dan unik selanjutnya yang sesuai dengan nama olahraganya yaitu olahraga balap kodok. Olahraga ini dinilai adalah dari lompatan kodok itu sendiri, jadi kodok yang lompatannya paling jauh itulah pemenangnya. Saat ini rekor olahraga lompat kodok ini dipegang oleh Rosy dengan lompatan sejauh 6 meter dan sudah memegang rekor lompatan paling jauh selama 25 tahun.

3. Balap Sepeda Roda Tiga 
Sepeda roda tidak pada awalnya memang diperutukan bagi anak kecil yang belum bisa mengendarai sepeda roda dua, namun tidak salahnya juga untuk orang yang sudah bisa mengendarai sepeda roda dua untuk menggunaknnya. Seperti hanya olahraga yang satu ini menggunakan sepeda roda tiga. Olahraga balap sepeda roda tiga untuk aturannya sama seperti balap biasanya, siapa tercepat maka dialah sebagai pemenangnya.

4. Tennis dengan Gulungan Tisu Toilet
Olahraga berikutnya lebih aneh yaitu olahraga tenis dengan bolannya dari gulungan tisu toilet, memang aneh juga ya? Peraturan olahraga ini sama seperti olahraga tenis biasanya, namun sedikit berbahaya karena bola dari gulungan tisu toilet ini dibakar sehingga menghasilkan api.

5. Halang Rintang Kotor 
Olahraga ini hampir sama dengan olahraga halang rintang biasanya, namun halang rintang olahraga ini memakai lumpur. Sehingga apabila atlet olahraga ini tidak bisa memalui halang rintangnya, ya sudah pasti akan kotor terkena lumpur tersebut.

6. Sepakbola Gelembung
Ada juga ya olahraga sepak bola seperti ini, pasti penasaran ingin mencobanya. Olahraga sepakbola ini mengaruskan pemainnya masuk ke dalam balon gelembung, untuk peraturannya sama seperti sepak bola biasa dengan cara memasukan bola ke gawang. Namun keunikan olahraga ini ya tentunya mempunyai kesulitan karena setiap pemain berada dalam balon gelembung.

7. Selancar Anjing 
Olagraha selancar tidak hanya dilakukan oleh manusia, namun olahraga ini bisa dimainkan oleh hewan juga yaitu anjing. Pemenang selancar anjing ini dinilai dari seberapa lama sang anjing dapat bertahan di papan sencar, dan yang pastinya dialah sebagai pemenangnya.

8. Balap Burung Unta
Joki yang menunggangi burung unta di sini secara esensial tidak lebih baik daripada penontonnya — karena perjalanan mereka biasanya tidak bertahan lama. Burung yang mencintai kebebasan ini selalu melemparkan penunggang mereka beberapa meter dari garis mulai dan meluncur menuju garis finish dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

9. Kompetisi Pesawat Terbang Buatan Sendiri 
Tujuannya adalah untuk ’terbang’ sejauh mungkin — dan menubruk seelegan mungkin ke air ketika kamu melanting hingga 6 meter. Keaslian desain mesin terbangmu juga dinilai. Tidak ada baling-baling atau mesin yang diperbolehkan di sini.

10. Balap Portaloo 
Ini adalah olahraga musim dingin — karena portaloo dilengkapi dengan ski.
The Rodeo Junior Yang satu ini sudah menjelaskan sendiri. Anak-anak duduk di punggung domba — dan berpegang erat demi mempertahankan hidup. Meski tidak sedramatis kedengarannya sih.


Mungkin beberapa olahraga di atas bisa menjadi pilihan jika kamu ingin memulai hobi baru. Kegiatan tersebut selain menyenangan juga secara implisit menyehatkan. Jadi, cobain yuk!

Related Posts