--> Indahnya Pulau Lengkuas di Belitung | LAYAK DIBUKA

Rabu, 23 November 2016

Indahnya Pulau Lengkuas di Belitung

| Rabu, 23 November 2016

Aejak Belitung ditetapkan sebagai “Bali” baru oleh Kementrian Pariwisata menjadikan pulau laskar pelangi ini semakin populer dan banyak dikunjungi.

Jika kamu sempat pergi ke sana, kunjungilah Pulau Lengkuas yang berlokasi di Sijuk. Di sana akan memberikan decak kagum karena pesona yang luar biasa. Pantainya juga begitu bersih dan virgin sehingga iklim tropis akan terasa menyegarkan selama berada di sana.

Ada yang unik di sini, ialah batu granit yang sangat besar dan di sini airnya begitu bersih sehingga akan membuat kamu senang kala berenang dan snorkling. Duh sungguh menyegarkan sekali di sana.

Liburan semakin sempurna jika menaiki mercu suar di sana, dan melihat pemandangan indah dari atas. Di luar itu, menara ini sudah dibangun sejak 1882 kala masa penjajahan Belandam dan kini tetap menjadi pengawan kapal yang tengah berlayar.

Cara menuju
Untuk mencapai pulau Lengkuas, kamu bisa menyewa kapal di Belitung dengan datang di Tanjung Kelayang, Tanjung Binga atau Tanjung Tinggi. Dari Tanjung Kelayang menghabiskan waktu selama 20 menit perjalanan, sementara dari Tanjung Binga atau Tanjung Tinggi akan menghabiskan waktu selama 30-45 menit. Biasanya satu perahu bisa menampung sepuluh penumpang. Dan kamu sudah bisa sewa seharian penuh.

Related Posts